Cara mengatasi malas belajar



Hi teman teman, nah sering kali saat kita belajar pasti terbesit sesuatu yang mengganjal seperti rasa kantuk yang membuat diri kita merasa malas belajar pada malam hari, nah kali ini saya akan beri Tutorial bagaimana caranya sih agar kita tidak malas-malasan dalam belajar.

1.Istirahatlah Yang Cukup

  Nah hal ini mungkin saja banyak dilupakan pelajar, dimana pelajar tidak memanfaatkan waktu luangnya untuk beristirahat melainkan melakukan sesuatu hal yang tidak penting seperti bermain games/gadget. nah sebaiknya waktu luang kita, kita manfaatkan sebaik mungkin bisa dengan istirahat sebentar agar badan kita merasa lebih segar kembali.


2.Mandi

  Cara yang satu ini cukup ampuh untuk mengatasi malas belajar karena mengantuk, dengan mandi maka otot dan kulit kita akan tersa kembali segar.


3.Mencari huburan/pembelajaran yang Inovatif

  Bagi kalian yang mudah sekali merasa bosan dengan membaca buku maka cara yang paling bagus adalah dengan menonton vidio vido pembelajaran yang inovatif dan kreatif sehingga kita bisa tetap mendapatkan hiburan beserta pembelajaran.


4. Mencari motivasi belajar

  Pasti saat melakukan sesuatu kita membuat sesuatu target, Misalnya: Si A membereskan kamarnya agar ibunya memujinya, nah kata agar ibunya memujinya merupa suatu target Si A dalam melakukan pekerjaan. Begitu pula dengan kita harus membuat suatu target dalam belajar sehingga kita tetap bersungguh-sungguh dalam belajar.
Share on Google Plus

About alendra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar